TAGLINE IKLAN IM3 DI TELEVISI DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Korelasi Antara Persepsi Pelanggan dengan Loyalitas di Kalangan Mahasiswa ) ( 00700464 )

Posted: Oktober 10, 2011 in Uncategorized
Tanggapan pemirsa televisi terhadap suatu iklan ditentukan oleh persepsi pemirsa, baik persepsi positif maupun negatif. Salah satunya tagline iklan IM3 yang menimbulkan pesan tersendiri pada pelanggan. Persepsi positif dan negatif dapat menentukan pelanggan loyal dan tidak loyal.Penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran umum persepsi tagline iklan IM3 di televisi dan loyalitas pelanggan, hubungan diantara keduanya di kalangan mahasiswa UPI serta pendapat IM3 di kalangan mahasiswa UPI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif deskriptif dengan metode korelasional. Untuk mendapatkan hasil yang tidak hanya signifikansi statistik maka peneliti memperkuat dengan menambahkan data kualitatif berupa angket terbuka. Pengumpulan data kuantitatif dilakukan dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui gambaran umum tagline iklan IM3 ditelevisi dan loyalitas pelanggan. Subjek dalam penelitian ini adalah 85 orang mahasiswa UPI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi tagline iklan IM3 di televisi positif dan tingkat loyalitas pelanggan tergolong sedang. Berdasarkan hasil uji korelasional dengan teknik product moment, didapat koefisien korelasi positif yang berarti semakin positif persepsi tagline iklan IM3 di televisi  semakin tinggi tingkat loyalitasnya. Terdapat kontribusi persepsi tagline iklan IM3 sebesar 7% terhadap loyalitas. Hasil analisis isi diperoleh DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s