HUBUNGAN KREATIVITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI CIDADAP 2 (Studi korelasional pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri ) ( 0705114 )

Posted: Oktober 10, 2011 in Uncategorized

Peran kreativitas pada seorang individu adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam kehidupan dan dunia pendidikan. Dalam dunia pendidikan, kreativitas berperan dalam mencapai keberhasilan serta prestasi belajar di sekolah, dimana prestasi belajar  merupakan indikator dari hasil pencapaian belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai kreativitas dan prestasi belajar siswa, serta mengetahui hubungan antara kreativitas dengan prestasi belajar pada siswa kelas VI SDN Cidadap 2 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan teknik studi korelasional. Untuk mengetahui gambaran mengenai kreativitas, data diperoleh dengan menggunakan Tes Kreativitas Verbal (TKV), sedangkan untuk mengetahui gambaran prestasi belajar data diperoleh dari nilai rata-rata rapor siswa kelas VI semester 1 SDN Cidadap 2. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 46 orang. Hasil penelitian menunjukkan DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s