HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TENTANG PEMENUHAN KONTRAK PSIKOLOGIS DENGAN KOMITMEN ORGANISASI PADA SALES COMMUNITY OFFICER BANK DANAMON ( 0705271 )

Posted: Oktober 10, 2011 in Uncategorized
Penelitian ini didasarkan pada berbagai fenomena rendahnya komitmen organisasi yang terjadi pada Sales Community Officer (SCO) Bank Danamon Cabang Bandung.  Hasil observasi dan wawancara di lapangan memperlihatkan adanya turn over, keinginan untuk pindah kerja dan ketidakhadiran karyawan pada divisi tersebut. Persepsi kurang terpenuhinya kontrak psikologis dipandang sebagai salah satu pemacu rendahnya komitmen organisasi (Rousseau dalam Conway dan Briner, 2005; Knigts dan Kennedy, 2005). Penelitian dilaksanakan dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah korelasional. Subjek penelitian ini adalah populasi yang ada pada Divisi Marketing (SCO). Data penelitian diungkap dengan menggunakan kuesioner yang diadaptasi dari Psychological Contract Inventory (Rousseau, 2000) dan Organizational Commitment Questionnaire (Allen & Meyer dalam Brown, et al., 2005). Analisis data menggunakan Uji Korelasi Pearson Product Moment dengan bantuan SPSS Versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi tentang pemenuhan kontrak psikologis dan komitmen organisasi DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s