PENGARUH MANAJEMEN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SSN SE-KOTA ( 0605827 )

Posted: September 28, 2011 in Uncategorized
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Manajemen Fasilitas Belajar Terhadap Mutu Pembelajaran di Sekolah Dasar SSN Se-Kota Bandung”. Latar belakang dalam penelitian ini adalah bahwa Fasilitas belajar merupakan alat yang dapat membantu guru dalam proses belajar dan mengajar. Dalam memanfaatkan fasilitas belajar tersebut, tentunya harus diimbangi dengan manajemen yang baik, agar pemanfaatnya dapat digunakan secara tepat guna. Akan tetapi permasalahannya adalah (1) rendahnya kemampuan guru dalam memanfaatkan fasilitas belajar, (2) rendahnya kemampuan dalam pengelolaan sarana pembelajaran misalnya pemeliharaan dan inventarisasi.

Skripsi ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh manajemen fasilitas belajar terhadap mutu pembelajaran di Sekolah Dasar SSN Se-Kota Bandung.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 550 orang guru Sekolah Dasar SSN Se-Kota Bandung, akan tetapi jumlah sampel yang diambil sebanyak 153 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan, yaitu purposive sampling. Pengunpulan data dilakukan dengan menggunakan angket tertutup dengan 4 skala penilaian (Likert). Berdasarkan  hasil pemeriksaaan dan penyeleksian data, angket yang dapat diolah sebanyak 148 angket.

Hasil pengolahan data menunjukan bahwa rata-rata DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s