PENGARUH KEGIATAN PELATIHAN GURU TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KECAMATAN ( 060827 )

Posted: September 28, 2011 in Uncategorized

Skripsi ini berjudul Pengaruh Kegiatan Pelatihan Guru Terhadap Kinerja Mengajar Guru Di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Permasalahan yang hendak dipecahkan melalui penelitian ini adalah mengenai 1). Bagaimana gambaran mengenai kegiatan pelatihan guru di sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut, 2). Bagaimana gambaran mengenai kinerja mengajar guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut, 3). Seberapa Besar Pengaruh Kegiatan Pelatihan Guru Terhadap Kinerja Mengajar Guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui  gambaran mengenai kegiatan pelatihan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut , untuk mengetahui gambaran mengenai kinerja mengajar guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegiatan pelatihan guru terhadap kinerja mengajar guru di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 175 orang guru Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan tarogong Kidul Garut, akan tetapi jumlah sampel yang diambil sebanyak 64 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan, yaitu teknik probability sampling dengan cara simple random sampling. Pengunpulan data dilakukan dengan menggunakan angket tertutup dengan 5 skala penilaian (Likert). Berdasarkan  hasil pemeriksaaan dan penyeleksian data, angket yang dapat diolah sebanyak 64 angket.

Hasil pengolahan data menunjukan bahwa rata-rata kecenderungan umum untuk variabel X (Kegiatan Pelatihan Guru), yaitu4,21. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel X berada pada kategori sangat baik, sedangkan rata-rata kecenderungan umum untuk variabel Y (Kinerja Mengajar Guru), yaitu 4,38. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel Y berada pada kategori sangat baik.

Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus Analisis Korelasi Product Moment, maka diperoleh nilai   DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s