SKRIPSI PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI PUSAT PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NONFORMAL DAN INFORMAL (P2PNFI) REGIONAL I ( 05564 )

Posted: September 18, 2011 in Uncategorized
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Produktivitas Kerja Pegawai di Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung”. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah tentang gambaran pengembangan karir di Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung, gambaran produktivitas kerja pegawai di Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung, serta pengaruh pengembangan karir terhadap produktivitas kerja pegawai di Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket tertutup yaitu responden diberikan pertanyaan/pernyataan dengan memilih salah satu alternatif  jawaban yang tersedia.

Populasi penelitian berjumlah 115 orang pegawai dan teknik yang digunakan untuk penentuan sampel yaitu teknik Propotionate Stratified Random Sampling. Jumlah responden yang menjadi sampel penelitian berjumlah 54 orang pegawai.
Hasil penelitian dengan menggunakan teknik perhitungan Weighted Means Score (WMS) diperoleh jumlah rata-rata variabel X (Pengembangan Karir) 3,49, hal ini menunjukkan bahwa variabel X(Pengembangan karir) memiliki kriteria baik, sedangkan rata-rata untuk variabel y (Produktivitas kerja) 3,45 memiliki kriteria baik.
Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis korelasi dan analisis regresi. Analisis korelasi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana derajat keterkaitan antara variabel X (Pengembangan karir) terhadap variabel Y (Produktivitas Kerja Pegawai) di Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung. Analisis regresi untuk menguji hipotesis penelitian yang bertujuan untuk mengungkapkan hubungan fungsional antara variabel penelitian, yaitu hubungan antara pengembangan karir dengan produktivitas kerja pegawai di Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung.
Derajat hubungan variabel X dan variabel Y dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,491 hal ini menunjukkan bahwa DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s