PENGARUH PEMBINAAN DISIPLIN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI BAGIAN ADMINISTRASI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA SE-WILAYAH KECAMATAN ( 06026 )

Posted: September 18, 2011 in Uncategorized
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pembinaan Disiplin Kerja tehadap Motivasi Kerja Pegawai Bagian Administrasi pada SMK Swasta se-wilayah Kecamatan Cimahi Utara”. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pembinaan disiplin kerja yang dilakukan Kepala Sekolah kepada pegawai bagian administrasi pada SMK Swasta Se-Wilayah Kecamatan Cimahi Utara?; (2) Bagaimana motivasi kerja pegawai bagian administrasi pada SMK Swasta Se-Wilayah Kecamatan Cimahi Utara?; (3) dan Seberapa besar pengaruh pembinaan disiplin oleh Kepala Sekolah terhadap motivasi kerja pegawai bagian administrasi pada SMK Swasta Se-Wilayah Kecamatan Cimahi Utara?.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif didukung oleh studi kepustakaan. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu berupa angket tertutup yang ditujukan kepada pegawai administrasi SMK Swasta se-wilayah Kecamatan Cimahi Utara sebanyak 40 orang. Pengolahan data yang diperoleh melalui angket menggunakan statistik parametik, yaitu: menggunakan teknik Weighted Means Scores (WMS), Analisis Korelasi, Uji Signifikansi (Uji t), dan Uji Determinasi serta Analisis Regresi dan bantuan program microsoft excel 2007.

Berdasarkan hasil perhitungan dengan teknik WMS, diperoleh keterangan mengenai hasil kecenderungan pembinaan disiplin kerja sebesar 4,01 yang menunjukkan bahwa variabel tersebut berada pada kategori sangat baik. Sedangkan hasil kecenderungan variabel motivasi kerja sebesar 3,86 yang menunjukkan bahwa variabel tersebut berada pada kategori baik. Data berdistribusi normal dan hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pembinaan disiplin kerja dengan motivasi kerja. Hal ini dapat dilihat dari analisis korelasi yang diperoleh melalui perhitungan koefisien korelasi antara variabel X dan Y sebesar 0,28 yang berada pada klasifikasi rendah dan signifikan, sedangkan koefisien determinasinya sebesar 7,84%. Artinya nilai-nilai motivasi kerja dipengaruhi oleh pembinaan disiplin kerja sebesar 7,84% sedangkan sisanya sebesar 92,16% dipengaruhi oleh faktor lain.
Hasil pengujian tersebut secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s